Daftar 6 Menu Makanan Anti Gemuk

Daftar 6 Menu Makanan Anti Gemuk

Daftar 6 Menu Makanan Anti Gemuk – Makan apa saja tanpa berpikir untuk menambah berat badan adalah impian semua orang. Namun sayangnya makanan selalu dianggap sebagai penyebab kenaikan berat badan. Namun, ada makanan yang tidak menambah berat badan.

Jalur diet ini relatif sehat dan tidak berpengaruh signifikan terhadap berat badan, meski digunakan dalam jumlah banyak.

Anda bisa menjadikan makanan ini setiap hari sebagai camilan sebagai hidangan utama. Makanan tanpa lemak
Berikut beberapa makanan yang bisa Anda makan sepuasnya tanpa harus khawatir timbangan tangan bergerak ke kanan.

Daftar 6 Menu Makanan Anti Gemuk Ini, Bisa Kamu Cobai!

Kentang rebus

Kentang rebus memiliki nilai gizi yang relatif tinggi. Selain itu, menurut NDTV, ubi laut juga memiliki ketahanan terhadap pati, yang bertindak sebagai serat gelas yang larut dan membantu Anda tetap jenuh lebih lama.

Mendinginkan dan memanaskan kentang meningkatkan kandungan tahan patinya. Hal ini membuat kentang lebih efektif dalam menekan rasa lapar.

Telur

Makanan lain yang tidak menambah berat badan adalah telur. Jadi jangan takut makan telur.

Telur sangat sehat dan mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Telur juga merupakan salah satu makanan yang paling bergizi.

Faktanya, setengah putih telur ada di dalam gelas. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang makan telur sebelum sarapan memiliki kalori lebih sedikit di siang hari.

Namun, perhatikan juga kadar kolesterol dalam telur. Batasi konsumsi telur setidaknya satu telur per hari.

Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega 3 dan protein yang membantu menjaga orang gemuk tetap kenyang lebih lama. Pada indeks rasa kenyang, ikan menempati peringkat lebih tinggi daripada makanan berprotein tinggi lainnya.

Anggur

Dikutip dari laman APWU Health Plan, anggur beku bisa menjadi camilan yang enak dan bergizi. Ini adalah cara yang bagus untuk memuaskan keinginan Anda akan beberapa kalori.

Jika Anda tidak suka anggur, cobalah pisang beku yang disiram dengan sesendok sirup cokelat.

Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi dan merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung.

Jagung meletus

Seperti kacang gandum, yang secara alami tinggi serat dan rendah lemak, popcorn adalah camilan bebas gluten. Anda bisa menambahkan cokelat hitam leleh ke popcorn agar lebih enak.

Popcorn adalah salah satu makanan yang tidak menambah berat badan. Anda bisa memakannya setiap hari sebagai camilan.